Sacha Stevenson, Youtuber Bule


Sacha Stevenson adalah Youtuber Bule Kanada yang bisa berbahasa Indonesia. Ia menerima penghargaan Internet Video Star 2013 kategori Vlog Female. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada para kreator muda kreatif yang bekarya melalui platform digital, terutama Youtube.

Sacha adalah sosok yang humoris, energik, cerewet, dan ramah. Hal itu bisa kita lihat dari video-video yang diunggahnya.

Ia menikah dengan "orang kita". Ia ceritakan hal itu dalam videonya yang berjudul "Nikah Sama Lokal". Video ini ditonton tak kurang dari 9 juta pemirsa. Warbyasah!

Nampaknya Sacha sangat jeli dalam melihat berbagai situasi dan kondisi di Indonesia. Video kocaknya yang berjudul "Enaknya Jadi Orang Indonesia Menurut Bule", ditonton setidaknya oleh 2,8 juta pemirsa.

Sacha bahkan membuat serial video bertajuk "How to act Indonesian" yang jumlahnya tak kurang dari 25. Dengan gaya kocaknya ia mempertontonkan kebiasaan-kebiasaan kita yang yang lucu dan konyol di mata bule.

Melihat video-videonya membantu kita merefleksikan diri melalui kacamata orang lain. Karya-karya Sacha dalam urusan ini sunguh sangat menyegarkan, dan sekaligus menghibur.   

Sacha... anda memang warbyasah!

PRANALA